Trik Pemasaran Produk Toko Online Tanpa Mengeluarkan Biaya Sepeserpun

Trik Pemasaran Produk Toko Online Tanpa Mengeluarkan Biaya Sepeserpun

Hal yang menjadi tantangan tersendiri ketika memulai bisnis baru yakni upaya membuat bisnis yang dirintis dapat tersebar seluas-luasnya serta dapat dikenal seluruh orang. Dan hal tersebut akan berdampak pada populernya bisnis yang semakin terkenal. Bila telah dikenal, Anda akan diharuskan untuk terus mempertahankan brand anda.

Dan cara melakukannya adalah dengan melakukan promosi, namun kini mungkin tidak banyak jasa yang mau mempromosikan suatu produk secara cuma-cuma.

Berikut ini beberapa trik pemasaran atau promosi produk yang dapat anda lakukan tanpa mengeluarkan biaya apapun :

  • ┬áMelakukan Survey

Anda tidak perlu khawatir, sebab kini banyak situs yang menyediakan jasa survei gratis yang dapat membantu Anda mencari feed back dari pelanggan. Lalu, dengan mengadakan survey ada kemungkinan bahwa bisnis Anda akan makin terkenal luas.

Cobalah untuk mengadakan survei secara berkala namun jangan terlalu sering. Dan dari survei ini akan membuat bisnis anda dikenal dalam segi produk atau jasa yang dijual. Lalu unggah hasil survei ini ke situs atau laman jejaring sosial yang anda punya.

 

  • Bersikap Pro-Aktif

Tidak sedikit dari pebisnis online yang mempunyai jejaring sosial atau bahkan situs LinkedIn namun tidak pernah dikelola dengan baik dan ditelantarkan begitu saja. Bila tidak ada pemasukan aktifitas apapun, kemungkinan bisnis anda tidak akan diketahui orang lain.

Usahakn untuk rutin update halaman jejaring sosial. Cobalah cari sesuatu yang dapat menarik pelanggan, misalnya diadakan giveaway atau potongan harga produk bagi mereka yang mempromosikan produk atau bisnis online anda di jejaring sosial mereka. dan dengan cara itu bisnis anda akan semakin dikenal orang banyak dan meluas.

 

  • Bersikap seperti Profesional

Teruslah belajar dari pengalaman. Dengan bersikap atau menjadi seorang ahli atau seorang profesional, anda akan mempunyai kesempatan secara publikasi dengan gratis kapan saja.

Anda juga dapat menjadi pembicara di seminar, sebab menjadi konsultan dadakan untuk mereka yang baru merintis bisnis yang sama, atau menjadi seorang nara sumber di sebuah berita. Anda juga dapat ikut gabung dalam sebuah organisasi guna mempertajam ilmu serta sharing pengalaman.

Tak hanya membuka peluang rekanan bisnis baru, dengan ikut dalam organisasi juga dapat memperluas jangkauan usaha dan pelanggan bisnis online.

 

  • Ulas Bisnis Online Anda di Website

Agar tidak repot dalam memberikan penjelasan perusahaan terhadap pelanggan, coba untuk membuat sebuah situs resmi yang dapat diakses. Ulas dan ceritakan semua mengenai latar belakang berdirinya bisnis online anda hingga masalah-masalah yang telah dialami

Ini bertujuan agar pelanggan dapat memahami konsep bisnis serta target dari bisnis online anda. cantumkan pula komentar-komentar atau penilaian yang diulas oleh konsumen pada situs anda guna menambahkan testimoni dari sisi pelanggan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*