Trik Agar Toko Online Anda Semakin Berkembang Pesat

Menjajakan barang dagangan melalui toko online memang membutuhkan kesabaran yang ekstra. Terlebih saat hendak mempertahankan toko di tengah persaingan pasar di dunia online yang semakin ketat, serta menjual produk yang serupa. Namun, sebenarnya terdapat beberapa hal kunci yang dapat dilakukan guna membuat toko online Anda selalu laris. Bagaimana cara melakukannya?

Client Partner E-Commerce & Travel Facebook Kurniawan Santoso memberikan dua panduan agar toko online dapat berjalan semakin berkembang pesat. Dan pastinya cara-cara tersebut dapat membantu menarik perhatian para pelanggan, hingga toko online akan terus berkembang.

“Jangan terlalu sering menggunakan strategi hardselling, Namun tetap terus konsisten untuk posting regular. Enggak cuma tips belanja, Namun juga tips serta trik,” Katanya.

Hard Selling atau penjualan langsung sendiri merupakan sebuah strategi untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditunjukan untuk mempengaruhi tindakan konsumen. Hard Selling lebih menekankan kepada pengambilan keputusan yang didasarkan atas rasional atau adanya keuntungan tambahan yang diberikan suatu produk.

Tujuan dari hard selling ini adalah agar terciptanya suatu penjualan. Kelebihan hard selling adalah mampu menciptakan penjualan dengan segera. Dalam praktiknya, Hard Selling direpresentasikan dalam bentuk penjualan probadi (Personal Selling), promosi penjualan (sales promotion), penjualan langsung (direct response marketing).

Guna meningkatkan pelanggan yang datang ke toko online, ada baiknya bila anda menulis beberapa tips belanja atau hal menarik lainnya selain barang dagangan yang dijual dan bisa menarik perhatian. Pastinya informasi yang diberikan juga mesti sesuai dengan barang jualan yang ada di toko online.

Lalu para pedagang juga mesti rajin untuk berinteraksi dan membangun hubungan dengan para pembeli, guna meningkatkan rasa keakraban. Karena dengan keakraban antara pedagang dan pelanggan juga. Cenderung pelanggan berangsur menjadi langganan yang selalu mampir ke toko online, atau yang biasa disebut repeat order.

Di sisi lain, anda juga mesti sabar, dan tidak pantang menyerah untuk memperjuangkan toko online anda di tengah menjamurnya era keemasan bisnis online di Indonesia. Tak perlu cepat menyerah bila bisnis online belum berkembang sepesat bisnis orang lain,

Dan begitulah tips yang bisa kami berikan untuk anda, jadi bagaimana? Sudah merasa tertantang untuk membuka toko online sendiri dan siap bersaing dengan toko online lainnya?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*