Transaksi Jadi Lebih Mudah, Paypal Hadirkan Fitur ‘PayPal Global Seller’

Sebuah perusahaan penyedia layanan transaksi pembayaran seluruh negara, Paypal meluncurkan sebuah fitur terbaru guna semakin mempermudah transaksi jual beli yang tersebar di seluruh dunia.

Mungkin saat ini, transaksi jual beli di antar negara masih agak sulit untuk sebagian orang. keterbatasan ruang gerak pada aspek bahasa, sistem pembayaran dan pengiriman masih menjadi bahan pertimbangan bagi para pebisnis yang hendak melebarkan sayapnya untuk Go Internasional

Namun kini, Paypal telah menggandeng WebInterpret untuk menghadirkan solusi terbaik untuk para penggunanya, berupa fitur yang berbentuk plugin yang mendukung berbagai macam jenis platform toko online seperti Shopify, Magento, WooCommerce serta BigCommerce.

Fitur tersebut dinamai ‘PayPal Global Seller’, adapun fungsi yang ditawarkan Paypal untuk para penggunanya adalah pengubahan bahasa pada website toko online yang anda kunjungi, Fitur ini memudahkan anda terutama pada saat proses check out. Lebih dari 60 bahasa tersemat di dalam fitur ini.

Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memahami proses transaksi jual beli yang kemudian akan dilanjutkan dengan konversi mata uang.

Fitur ini jelas membantu, karena nama produk serta deskripsi produk akan langsung diterjemahkan ke bahasa yang anda kehendaki. Selain itu, Plugin usungan Paypal dan WebInterpret tersebut telah terintegrasi dengan berbagai pilihan opsi pengiriman barang secara internasional.

Lalu panel back end, anda bisa mengatur jumlah stok produk, harga serta katalog, sehingga akan selalu terupdate.

Namun sebelum menggunakan plugin tersebut, pengguna diwajibkan untuk mempunyai akun Paypal terlebih dahulu kemudian diatur agar bisa menerima transaksi internasional. Sudah terinstall, terdapat beberapa opsi konfigurasi termasuk nama negara, biaya pengiriman, tagihan pajak, tampilan dan lain-lain.

Namun saat ini, Paypal Global Seller baru merambah untuk kawasan US, UK dan Jerman saja. Untuk wilayah Indonesia dan Asia belum ada keterangan lebih lanjut mengenai fitur baru tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*