Toko Online: Cara Membedakan Sneaker Asli dan Palsu

haxtunchamber toko online

Sneaker atau sepatu yang terbuat dari sol karet sintetis saat ini masih dan tetap menjadi salah satu item fashion wajib yang digemari banyak kalangan, terlebih para kaum muda. Itu disebabkan oleh modelnya sangat cocok bila dipadupadankan dengan beragam item fashion dan bisa dikenakan di hampir seluruh permukaan di jalan.

Cara Membandingkan Sneakers Asli dengan yang Palsu di Toko Online

Lalu banyaknya peminat sneaker yang ikut memborong produk yang satu ini di toko online karena terkesan lebih efisien dan mudah dalam pemesanan serta transaksi pembayaran. Tapi ada baiknya bila Anda berhati-hati ketika hendak membeli sneaker di Online shop khususnya bila anda hendak membeli sneaker asli atau original, bukan barang tiruan alias KW.

haxtunchamber toko online

Remon Nessa, seorang sneakerhead atau pengkoleksi sneaker telah menceritakan pengalamannya ketika membeli sneaker secara online agar tidak kecewa. Pertama, dia akan memerhatikan dengan jeli terlebih dulu bentuk sneaker asli yang ia hendak beli dari sisi warna, bahan dan bentuk, maka dengan begitu Anda punya cukup pengetahuan guna membandingkan barang yang dijual online orisinil atau tiruan.

Toko Online Xohop

Kedua, Anda tidak boleh dengan mudahnya tergiur harga murah. Pada faktanya, kata Remon, tak ada penjual yang mau menjual barang asli tidak menjual harga lebih murah dari harga retail resmi. Maka dari itu, ada baiknya bila anda juga mengecek harga resmi sneaker yang hendak dibeli terlebih dahulu.

“Biasanya dia (online shop) tidak mau menjual harga di bawah harga retail, pasti rugi lah. Kalau mau beli online, sebaiknya cari tahu harga toko berapa, kalau dijual Rp1 juta, dia jual Rp900 ribu itu pasti barang palsu. Mana ada orang yang mau jual sepatu di bawah harga retail, kecuali dia beli dari retail dan dapat diskon,” Tuturnya.

haxtunchamber toko online

Lalu, Biasanya Sebuah Toko Online yang menjual barang tiruan tidak pernah menyebutkan bahwa barang tersebut adalah asli. Mereka baisanya hanya akan menggunakan kata lain untuk menjamin barang tersebut berkualitas sangat baik daripada menggunakan kata ‘original’

“Biasanya mereka akan gunakan istilah lain, bukan bilang barang tersebut original, banyak istilah yang mereka gunakan. Kalau asli, dia tulis 100 persen guarantee original. Namun kalau barangnya tidak original, pemiliki Toko Online palsu akan menyembunyikannya dengan kata kata premium, Bahan berkualitas premium ataupun premium quality tanpa adanya tulisan original pada produk tersebut,”

Lantas tak hanya melalui perbandingan terhadap harga yang dipatok dari sneaker itu sendiri, Masih terdapat beberapa cara lagi untuk mengetahui manakah sneaker yang asli maupun dan yang tiruan alias kw.

  • Ketahui Kualitas Melalui Bentuk dan Warnanya

Pada kualitas sneaker yang asli yang sudah bisa dilihat dari material serta warna sepatu tersebut, bahkan tanpa perlu disentuh pun. Remon yang selalu mengenakan sneaker di setiap kesempatan pun juga menuturkan bahwa sepatu asli dan palsu bisa ketahuan dari warna. Ia berpendapat bahwa, warna sepatu tidak akan bisa ditiru sama persis. Dan hal serupa juga dalam bentuk. Sneaker asli bentuknya jelas lebih besar.

  • Material Bahan yang digunakan

Untuk menentukan sepatu sneaker asli atau tiruan, Anda juga dapat memerhatikannya melalui material sepatu. Remon mengungkapkan, material sepatu Jordan 11 Space Jam itu terbuat dari kulit asli. Sedangkan versi palsunya terbuat dari kulit sintetis. Material jenis sepatu ini juga terlihat mengkilap. Sementara yang palsu, materialnya doff, atau agak suram.

  • Perhatikan Jahitan Sepatu

Cara memilah sepatu yang asli atau tidak juga bisa dilihat dari jahitannya. Jarak jahitan pada sneakers yang asli pasti akan terlihat rapi, dan agak renggang.  “Sebaiknya cari informasi dahulu. Pahami kualitas asli, kemudian baru bisa membedakan mana sepatu asli atau tiruan,” Tutup Remon.

Save

Save

Save

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*