Toko JD.com Siap Buka di Tiongkok

Toko JD.com Siap Buka di Tiongkok

JD.com berencana akan membuka toko dan akan bekerja sama dengan pengembangan real estate China Overseas Land & Investment untuk membuka ratusan toko dengan teknologi tersebut.  JD.com ini akan memanfaatkan kamera dengan pengenalan wajah dan gerakan untuk melacak pergerakan konsumen. Selain itu, toko juga dibekali dengan teknologi RFID untuk mengenali produk yang dibeli.

Tak hanya itu, toko tersebut akan belajar mengenali preferensi dari tiap pengunjung sehingga mampu menampilkan iklan yang paling sesuai. Penggunaan teknologi pelacakan itu juga memungkinkan pemilik toko mengetahui inventaris secara lebih efisien.

Rencananya, JD.com akan menawarkan teknologi ini akan pada pengecer pihak ketiga. Menurut VP JD Song Ma, konsep ini dapat membantu pemilik toko kecil mengurus rantai pasokan, meningkatkan efiesiensi termasuk mempercepat proses transaksi.

Baca Juga :  ICUBE Sukses Mengandeng 90 Klien di Tahun 2017

Untuk mendukung rencana ini, JD.com sudah melakukan dua uji coba di tempat berbeda. Uji coba pertama dilakukan di markas JD yang memiiki 10 ribu karyawan, sedangkan uji coba kedua dilakukan pada sebuah toko kecil yang menjual barang kebutuhan sehari-hari.

Alasannya, para konsumen yang berbelanja dapat langsung mengambil apa pun yang dibutuhkan dan langsung pergi, tanpa harus mengantre dan melakukan pembayaran di kasar. Namun sebelum berbelanja, konsumen harus memakai aplikasi Go terlebih dulu.

Jadi, saat konsumen berada di dalam toko, serangkaian kombinasi sensor, komputer dan kecerdasan buatan bakal merekam apa saja belanjaan yang diambil konsumen, lantas memasukkannya ke daftar belanja virtual di aplikasi..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*