Tips Memasarkan Produk Sesuai Target di Toko Online

haxtunchamber - Tips Memasarkan Produk Sesuai Target di Toko Online

haxtunchamber - Cara Menargetkan Pelanggan Toko Online

Di jaman ini, semua serba digital. serta perputaran daya pemikiran mulai dilakoni oleh hampir sebagian besar para pebisnis online juga marketer guna mulai berpikir bagaimana cara pemasaran yang pas dengan target dengan menggunakan strategi ‘mobile first” guna menargetkan pelanggan secara tepat.

Sebuah perusahaan analisis Forrester mengatakan bahwa hal tersebut disebut sebagai “pergeseran pemikiran mobile”. Berdasarkan format digital saat ini, norma juga brand diharapkan agar terlibat dan menyediakan akses mobile, dan yang membuat sebuah pertanyaan: “Bagaimana cara agar bisnis online secara tepat dapat menargetkan konsumen yang mengharapkan semua informasi secara on-demand, sesuai dengan topik, pada saat yang paling dibutuhkan?”

Konsumen hanya menghabiskan sebagian kecil dari waktu mereka untuk mengunjungi situs atau aplikasi mobile. Mereka biasanya menggunakan platform Anda tanpa tujuan yang pasti. Waktu mereka hanya terbuang untuk mengetik kata kunci, menyaring sesuai dengan kebutuhan mereka dan memilih kategori di suatu katalog yang kompleks.

Situs web yang dimaksimalkan untuk penggunaan secara mobile dan aplikasi bermerek telah menjadi elemen dasar kesuksesan bagi para peritel. Konsumen sekarang menghabiskan lebih banyak uang dan membeli lebih banyak ticket items pada platform-platform seperti ini.

Selain itu, dibutuhkan para penjelajah aset mobile lebih jauh guna terlibat dengan konsumen dan menghasilkan penjualan. Yvonne Chang, Seorang Managing Director di perusahaan Criteo di Asia Tenggara, sebuah perusahaan teknologi global terkemuka yang memiliki spesialisasi di periklanan digital menjelsakan beberapa alasannya.

Ketika perhatian para pembeli semakin bergeser dari jendela offline ke online, para pemain eCommerce dapat melakukan pendekatan yang serupa, dengan menggunakan teknologi terbaru. Bayangkan apabila para konsumen diberi kesempatan untuk menemukan produk dan membelinya di mana pun dan kapan pun hanya melalui telepon genggam?

Apabila mereka gagal menentukan apa yang mereka butuhkan, mereka akan keluar dari platform tersebut dan melanjutkan aktivitas keseharian mereka di dunia nyata.

Itulah sebabnya mengapa peritel online harus memberi kemudahan bagi pengguna platform mereka dalam pencarian. Terlebih penting lagi, peritel online harus menemukan cara untuk menyenangkan konsumen dengan produk yang relevan – atau dikenal sebagai pencarian eCommerce.

Sejak lama, keputusan untuk membeli ditentukan tidak hanya melalui intensi, tetapi juga oleh faktor keberuntungan. Menyadari bahwa konsumen akan tertarik mengunjungi toko yang iklan atau produknya menarik perhatian mereka di pusat perbelanjaan, peritel tradisional yang menggunakan pajangan dan baliho untuk menarik perhatian orang yang lalu lalang dan membuat peluang penemuan produk yang mereka minati.

Ketika para konsumen mengunjungi suatu situs web mobile atau aplikasi bermerek, penjelajahan dan pola pencarian mereka sudah terbentuk yang menunjukkan kebutuhan dan preferensi pribadi mereka.

Dengan menggunakan teknologi ‘mesin belajar’ yang secara otomatis mengumpulkan dan menganalisis informasi ini, Peritel akan mendapatkan pemahamanan yang kuat mengenai apa yang paling dibutuhkan oleh setiap konsumen.

Kemampuan untuk melakukan hal ini bukan lagi sekadar khayalan, namun telah menjadi kenyataan. Merek terkemuka seperti ZALORA, MatahariMall, dan Tiki telah mengadopsi teknologi canggih lintas-platform serta teknologi aplikasi yang menargetkan kembali para konsumen di seluruh wilayah dan menghasilkan peningkatan besar dalam penjualan eCommerce.

Setelah konsumen meninggalkan platform tersebut, maka peritel dapat merekayasa faktor keberuntungan dengan cara otomatis mengirim tampilan yang konsumen inginkan di situs dan aplikasi tempat individu tersebut menghabiskan sebagian besar waktunya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*