Tips Berbisnis Online Ala Google Indonesia

Tips Berbisnis Online Ala Google Indonesia

Tips Berbisnis Online Ala Google Indonesia

 

Di sepanjang berjalannya waktu dan jaman, kini pola berbelanja masyarakat pun telah berpindah dari konvensional sampai berbelanja melalui internet atau disebut Belanja Online.

Berbelanja secara online mempunyai peluang keuntungan tersendiri, yakni cepat serta mudah. Anda pun hanya harus mempunyai gadget atau smartphone untuk bisa mengakses internet dan dari sini Anda pun sudah bisa berbelanja.

Kendati demikian, tak semua orang yakin dan menaruh kepercayaan pada toko online. Nyatanya masih banyak orang yang lebih memilih berbelanja di toko fisik. Sebab, dapat melihat secara langsung barang yang disediakan serta lebih sedikit peluang terkena penipuan.

Namun, bagi Anda hendak berbisnis online, terdapat beberapa tips supaya toko dapat dipercaya oleh pelanggan. Dan salah satu tipsnya yaitu melayani pengiriman secara jelas kepada pelanggan.

Dan untuk lebih lengkapnya, di bawah ini adalah beberapa hal sederhana yang wajib diperhatikan saat hendak membuka bisnis online menurut Henky Prihatna selaku Head of e-Commerce Google Indonesia.

 

Tips Berbisnis Online Ala Google Indonesia

1. Intiral Research

Tahap pertama dalam tips ini, Anda wajib mencantumkan informasi yang jelas mengenai usaha Anda. Tak hanya itu, kecepatan site loading pun harus juga diperhatikan sebab penting serta perlu diperhatikan supaya tidak diabaikan oleh calon pelanggan.

 

2. Further Reasearch

Dalam tahap ini, kecepatan site loading juga pun senantiasa dibutuhkan. Tapi, di tahap ini Anda wajib memastikan bahwa stok barang yang hendak dijual selalu tersedia di bisnis online Anda.

 

3. Purchasing

Sebagai pebisnis online tentu anda harus melayani pelanggan dengan sangat baik. Ini bertujuan agar mereka dapat percaya terhadap bisnis online anda. Dalam hal tersebut pengalaman yang baik bagi konsumen pun bisa berupa sistem pembayaran yang mudah, kemudian tersedia banyak metode pembayaran, serta banyak fitur menarik lainnya.

 

4. Order Fulfillment

Di tahap ini saat Anda harus memastikan tentang bagaimana Anda dapat mengantarkan barang pesanan para pelanggan. Anda dapat memberikan pelayanan pengantaran paling cepat terhadap para konsumen Anda serta memberi mereka biaya atau pajak yang murah dalam pengiriman barang tersebut. Baca Juga: Produk Import Masih Didominasi E-Commerce Indonesia

 

5. Post-Purchase Returns

Tahap terakhir ini mungkin belum banyak diberlakukan oleh para pebisnis online, yakni dapat menukar barang. Hal tersebut belum banyak diterapkan oleh para pebisnis online sebab mereka takut hal ini dapat dimanfaatkan untuk tindak kecurangan oleh pelanggan mereka sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*