Para E-commerce Rayakan 12/12

Dengan adanya Hari Belanja Online Nasional yang diadakan pada 12/12 menjadi ajang konsumen untuk lebih boros karena ada alasan potongan harga. Barang barang kebutuhan sehari hari lebih banyak diincar oleh pembeli.

Ketua Panitia Harbolnas 2017 Achmad Alkatiri, yang juga merupakan Chief Marketing Officer Lazada mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail data transaksi di hari pertama harbolnas 2017. Namun fokusnya di hari pertama ialah mengumpulkan keluhan dan melakukan klarifikasi kepada pihak peserta dari toko online.

Harbolnas adalah hari perayaan belanja terbesar bagi industri e-commerce di Indonesia di mana ajang ini tidak hanya mengedukasi masyarakat mengenai e-commerce tetapi juga mendatangkan banyak pelanggan baru yang mencoba e-commerce untuk pertama kalinya. Dari tahun ke tahun, ZALORA telah memperluas portfolio label yang tersedia di ZALORA, baik label internasional, lokal hingga desainer dalam negeri.

“Kami menerima semua keluhan konsumen di hari pertama ini. Silahkan sampaikan apabila ada keluhan nanti kami bantu sampaikan kepada,” ujar Achmad kemarin di Jakarta.

Hasil gambar untuk harbolnas

Dia mengatakan antusiasme konsumen sejauh ini terkait Harbolnas sangat tinggi. Apabila mengambil Lazada sebagai bench mark, pihaknya optimistis e-commerce lain juga mengalami tren serupa. Meskipun belum bisa mengeluarkan data resmi , amun untuk jenis barang yang paling laris dalam beberapa jam pertama Harbolnas versi Lazada yaitu antara lain Fashion, electronic & mobile, Health & beauty, juga produk produk bayi.

Sementara itu ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia juga mengaku telah sukses menyelenggarakan hari pertama Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2017 dengan memperoleh peningkatan jumlah pendapatan sebanyak 15 kali lipat dibanding hari biasanya. Angka ini melebihi target yang dieskpektasikan oleh ZALORA, yaitu sebesar 12 kali lipat di hari pertama Harbolnas berlangsung.

CEO ZALORA Indonesia Anthony Fung mengatakan pihaknya telah membuktikan bahwa para pelanggan memang menjadikan ZALORA sebagai tujuan utama ketika mereka mencari koleksi fashion terkini dengan penawaran terbaik di Indonesia. Harbolnas kali ini akan diselenggarakan selama empat hari yaitu dari 12 hingga 15 Desember 2017.

Baca Juga : Prediksi Bisnis Aplikasi di Tahun Depan

Selanjutnya, ZALORA pun berkomitmen untuk terus membangun kepercayaan masyarakat terhadap e-commerce dan senantiasa memberikan pelayanan berbelanja online terbaik serta memberikan keyakinan lebih kepada masyarakat bahwa berbelanja online aman dan dapat dipercaya.

“Di ZALORA saat ini sudah tersedia ribuan label fashion dengan gaya yang berbeda-beda. Oleh karena itu, kami mengangkat tema Temukan Gayamu tahun ini karena kami sangat yakin setiap pelanggan pasti akan dapat menemukan fashion item yang cocok, apapun gaya personal mereka. Dan jangan khawatir karena kami selalu bekerja sama secara langsung dengan label internasional dan lokal terbaik sehingga orisinalitas produk yang dijual di ZALORA sangatlah terjamin,” ujar Anthony kemarin.

Label internasional seperti Mango, Adidas, Vans, Nike, Birkenstock, River Island, Superdry, ESPRIT hingga ALDO serta beberapa label milik ZALORA (seperti ZALORA, Something Borrowed dan ZALIA) adalah beberapa label yang paling dicari oleh para pelanggan ZALORA dan menjadi label terpopuler pada hari pertama Harbolnas 2017.

Pesta belanja Harbolnas pun semakin menarik karena ZALORA telah mempersiapkan rangkaian penawaran yang berbeda setiap hari serta deals kejutan atau flash sale yang biasanya hanya berlansung di jam tertentu. Untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia, ZALORA memilih 600 pesanan pertama yang masuk pada tanggal 12 Desember 2017 dini hari yang kemudian langsung dikemas dan diantarkan pada pengiriman pertama hari itu juga sehingga para pelanggan menerima pesanan mereka di tanggal 12 Desember 2017 pada pukul 10 pagi.

Perayaan belanja seperti Harbolnas terus mendorong lanskap kompetisi e-commerce di Indonesia serta membantu mengedukasi masyarakat untuk berbelanja secara online. ZALORA termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik. Tahun ini, Harbolnas akan berlangsung hingga 15 Desember 2017 dengan penawaran eksklusif dari label fashion top, flash sale, hingga penawaran maraton dari berbagai label.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*