Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Mencari Supplier Bisnis Online

haxtunchamber

haxtunchamber

 

Kini Bisnis Online merupakan salah satu peluang usaha yang semakin banyak dipilih oleh masyarakat sebab dapat dimulai dengan hanya bermodalkan uang yang cukup kecil. Tak hanya itu, calon pelanggannya pun merupakan pengguna langsung dan karena itu lah target marketnya bisa lebih luas. Bagi Anda yang ingin berjualan retail, satu hal penting yang wajib didapatkan merupakan informasi mengenai supplier yang murah.

Supplier sendiri merupakan penyedia produk-produk yang hendak dijual. Dari supplier tersebut, Anda akan memeperoleh harga beli. Harga beli tersebut menjadi patokan sebesar apa keuntungan yang dapat Anda peroleh, Semakin besar selisihnya, maka semakin besar pula keuntungan yang dapat Anda peroleh. Bila ka Anda dapat menemukan supplier yang menyediakan barang dengan harga murah, maka peluang keuntungan Anda pun semakin tinggi.

Dan bisa saja Anda masih bingung mengapa harus mencari supplier murah padahal kita sendiri dapat menentukan harga jual. Bila hendak memperoleh untung yang besar, tinggikan saja harga jualnya. Mudah,kan?

Pada dasarnya, pola pikir tersebut tidak benar. Andalah yang harus menentukan harga jual terhadap produk-produk Anda. Tapi, Anda tidak dapat leluasa menentukan harga jual. Anda juga mesti menyesuaikan dengan situasi pasar, apalagi bila Anda menjual produk-produk umum yang sudah banyak sekali pesaingnya. Bila Anda memasang harga terlalu tinggi, mungkin para pelanggan anda tidak akan mau membeli serta akan langsung berpindah ke penjual lain. Peluang guna memperoleh keuntungan pun hilang.

Baca Juga: Jakarta Web Tips: 4 Strategi Jitu Hadapi Ketatnya Persaingan Bisnis Online

Untuk mendapatkan pelanggan, penjual harus bisa menawarkan produk dengan harga yang pantas. Lebih baik lagi jika Anda bisa menjual di bawah harga pasar. Di jaman online seperti sekarang, sangatlah mudah bagi masyarakat untuk mengecek harga sehingga saat harga Anda tinggi, akan mudah bagi mereka untuk mengetahuinya dan langsung memilih penjual yang menawarkan harga terendah.

Dengan mengetahui informasi supplier murah, Anda bisa mendapatkan produk dengan harga beli yang murah. Andapun bisa menjual dengan harga yang lebih rendah dari harga pasar dan tetap mendapatkan keuntungan. Dengan begitu, daya saing Anda diantara penjual-penjual lain menjadi lebih tinggi.

Tapi, hal yang perlu diperhatikan juga mengenai kualitas produknya. Yang dimaksudkan murah sendiri adalah harga yang lebih murah dari supplier lain yang menyajikan produk berkualitas sama. Bila Anda memperoleh supplier murah namun berkualitas rendah dari supplier lainnya, Anda akan kalah dalam pasar perdagangan sebab konsumen akan merasa kecewa dengan produk Anda. Untuk itu, berhati-hatilah dalam hal menentukan harga murah tersebut.

Dan bila hendak menemukan supplier, usahakan untuk mencarinya ke beberapa supplier yang menyediakan produk serupa. kemudian, bandingkanlah harga jualnya. Anda juga dapat mengamati kondisi pasar. Contohnya, terdapat beberapa brand yang lebih digandrungi oleh pasar. Bila Anda hendak memperoleh pelanggan yang banyak, Anda wajib menyajikan produk dari brand tersebut meskipun kemungkinan supplier yang menyajikan brand tersebut mematok harga yang tinggi. Untuk itu, carilah supplier termurah dan tetap memikirkan faktor-faktor lain yang hendak membawa keuntungan atau kerugian terhadap bisnis online Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*