Cara Cepat & Tepat dalam Mempromosikan Website E-Commerce Anda

haxtunchamber Cara Promo Ecommerce

Haxtunchamber – Promosi adalah hal yang wajib dilakukan untuk setiap pemilih website toko online atau E-Commerce dalam mengenalkan produk yang ditawarkan kepada calon pelanggan toko online anda. Dalam melakukan Promosi, terdapat berbagai hal yang perlu dipersiapkan terlebih, hal tersebut dipersiapkan karena pada masa Promosi berlangsung, plan dan tahapan melakukan promosi harus selalu siap dan tidak mengorbankan waktu yang lama.

Untuk promosi sebuah website e-commerce, ketepatan dan kecepatan pengenalan toko perlu di perhatikan, apakah promo e-commerce sudah berlangsung sesuai planing dan target yang diharapkan, biasanya promo berlangsung paling cepat adalah 1 bulan dan bahkan bisa sampai 1 tahun, tergantung si pemilik toko online sudah merasa branding toko dia sudah mencapai target atau belum. Branding dalam Promosi merupakan sebuah teknik memperkenalkan Brand atau Merk produk dan toko anda kepada calon pelanggan nantinya, proses Branding biasanya tidak hanya melalui social media dan blogging, Branding yang baik dalam promo akan meliputi setiap aspek promo diluar Digital, Branding dapat dilakukan dengan menyebarkan brosur yang terdapat merk toko anda yang cukup jelas dan mudah di ingat.

Baca Juga : Tutorial Cara Membuat Website Toko Online Menggunakan WordPress

Perlu diperhatikan, Promosi Website Toko Online dapat membuahkan hasil yang sangat optimal jika dilakukan dengan penuh perhitungan. Tentukan Target pasar yang ingin anda capai, misalnya dalam melakukan Promo website menggunakan Facebook Ads Fanpage, dalam pengaturan Audience, pilih kategori yang ingin anda capai, misal : Toko Online anda menjual produk-produk kecantikan, anda dapat menargetkan audience lebih kepada Wanita, Cosmetic, Beauty, Girl dan hal hal yang berbau wanita. Dalam facebook ads fanpage anda perlu membuat sebuah banner atau gambar promo Website Toko Online anda. keuntungan promo website ecommerce di facebook adalah, promo campaign di fanpage sudah otomatis terhubung dengan Instagram JIKA “anda sudah menghubungkan akun Instagram anda dengan fanpage facebook anda”.

Selain promo menggunakan Facebook ads fanpage, anda dapat membuat promo untuk diskon ataupun kuis kuis yang tentunya target pasar akan mencoba mengikuti kuis anda, misalnya : Buatlah challenge sederhana untuk memposting produk anda ke akun akun yang nanti nya mengikuti kuis anda, berikan sebuah hashtag # dan jangan lupa mencantumkan profile akun anda di setiap postingan pelanggan. hal tersebut termasuk dalam teknik Brand Identity.

Untuk dapat Cepat mendapatkan Feedback atau respon kepada Website Ecommerce anda, diperlukan kesabaran dan juga usaha yang konstan, buatlah artikel mengenai produk produk anda dan juga cantumkan logo website toko online anda, Buatlah artikel – artikel tersebut di wordpress ataupun blogger, Saya lebih menyarankan buat di kedua tempat tersebut, tetapi tulisan dan konten untuk wordpress dan juga Blogger harus berbeda (Tidak boleh Copas). Buatlah Gambar gambar menarik yang nantinya diletakan di Featured Image untuk mengundang setiap pengguna internet tertarik dan akhirnya membaca artikel anda. buatlah artikel se original mungkin untuk menghindari Copyright dari Google, karena saat ini mesin anti-spam google sudah sangat selektif bahkan super ketat, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Kenapa harus membuat Featured Image? Karena kebanyak orang mencari sesuatu lebih akan terpancing oleh sebuah gambar. Bayangkan jika gambar anda biasa saja bahkan buruk, tidak ada orang yang akan tertarik untuk masuk ke halaman anda, begitupula dengan gambar display produk di website toko online anda.

Buatlah Gambar Produk Sendiri

haxtunchamber

Buatlah gambar atau setidaknya edit menggunakan software editing seperti Photoshop untuk memaksimalkan kualitas gambar produk anda. Jangan Pernah juga menyomot gambar gambar dari Google, Kenapa ? Karena saat ini pelanggan atau konsumen toko online sudah sangat pintar dan jeli, dapat membedakan gambar produk asli atau hanya mengambil di Google.

Baca Juga : Tutorial Cara Membuat Website Toko Online Menggunakan WordPress

Demikian Panduan Cara Cepat Promosi Website Toko Online, Semoga menjadi bermanfaat untuk anda yang ingin mempromosikan website toko online anda, jangan lupa like dan share artikel untuk memberikan pengetahuan ke teman teman anda. Terimakasih.

Save

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*