5 Tips Sukses Menjalankan Toko Online

Sukses dalam Toko online tidak terlepas dari fenomena penipuan toko online yang sering terjadi saat ini. Penipuan ini semakin menjamur dan terjadi setiap jam, setiap menit bahkan mungkin setiap detik (sudah melebihi jamur sungguhan yang cuma muncul di musim hujan). Citra Toko Online menjadi semakin buruk bagi pelanggan, maka dari itu dukungan atas usaha pemilik website toko online sangat berpengaruh untuk dapat meningkatkan dan Menjalankan Toko Online sendiri. Berikut adalah 5 Tips haxtunchamber Sukses Menjalankan Toko Online .

Website Toko Online

1. SEO (Search Engine Optimization)

haxtunchamber – Optimasi situs toko online Anda menjadi SEO friendly, dengan situs yang SEO friendly maka secara otomatis situs Anda akan mendapatkan kunjungan potensial dari mesin pencari. Jika situs Anda menempati halaman pertama hasil pencarian untuk kata kunci yang Anda bidik, maka 70% kesempatan mendapatkan penjualan sangatlah mungkin.

Selain menjadikan situs toko online Anda menjadi SEO friendly, jangan lupakan social media. Social media merupakan cara yang jitu untuk mendorong pertumbuhan toko online Anda, Anda bisa share produk Anda melalui media social dan membuat page di social media untuk toko online yang Anda jalankan sebagai wadah untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan maupun pelanggan tetap Anda.

2. Research Target Pasar

haxtunchamber – Riset pasar dan rencana bisnis adalah langkah penting dalam memulai bisnis online. Berdasarkan jenis produk Anda, kategori bisnis, penawaran dan permintaan untuk produk, dan juga pesaing bisnis Anda. Jika produk Anda adalah produk umum dengan banyak tuntutan, membutuhkan pemasaran yang berbeda dibandingkan jika produk Anda adalah unik dan khusus.

3. Modern Simpel

haxtunchamber – Buat situs toko online Anda yang sederhana namun elegan, dengan desain yang rapi dan penempatan gambar yang pas. Hilangkan al-hal yang tidak perlu Anda tampilkan, Karena tidak ada yang akan terkesan dengan puluhan foto acak, atau gambar dan informasi yang tidak perlu untuk Anda tampilkan dalam satu halaman.

Buat website Anda sederhana dan bersih dengan bagian yang jelas dan tata letak yang mudah, buat mata pengunjung Anda merasa nyaman saat melihat situs Anda dan juga mudah dalam melakukan pembelian.

4. Sistem Pembayaran Fleksibel

haxtunchamber – Belanja online sering kita ketahui terlalu banya formulir yang harus di isi, dan terlalu banyak step yang harus di lalui dapat membuat pembeli kesulitan bahkan frustasi. Jadi pastikan situs Anda disinkronisasikan dengan layanan pembayaran yang handal dan mudah digunakan seperti paypal. Jika Hal tersebut tidak memungkinkan, Anda cukup menampilkan form untuk alamat tujuan dan metode pembayaran. Buatlah metode pembayaran yang sederhana dan mudah bagi pembeli disitus Anda.

5. Pelanggan Setia

haxtunchamber – Dukungan pelanggan disini dimaksudkan adalah kemudahan komunikasi antara pembeli dan penjual, cantumkan no telpon jika hal tersebut memungkinkan bagi Anda, atau Anda bisa menyediakan formulir kontak dan juga live chat untuk membantu pembeli berkomunikasi. Berikan pelayanan yang maksimal untuk pelanggan Anda.

 

Save

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*